Tidak Disangka, Ada Manfaat Menangis Untuk Kesehatan

Menangis adalah hasil mengekspresikan perasaan seseorang saat mereka merasa sedih, sobek atau bahagia. Di balik aliran air mata mengalir Anda bisa melihat bahwa ada fitur tangisan yang didapatnya.


Orang sering dianggap jelek dan lemah. Seorang pria sering menjadi orang yang menerima segel saat dia menangis. Di sisi lain, masuk akal jika seorang wanita menangis dan mengungkapkan perasaannya dengan tangisan menangis Pada dasarnya, tubuh manusia memancarkan tiga macam air mata. Setiap jenis air mata memiliki fungsinya sendiri. Ketiga jenis air mata tersebut adalah sebagai berikut.Air mata tercermin. Jika mata mengenali sesuatu, sobek. Karena itu, air mata ini membantu menghilangkan mata partikel berbahaya seperti asap dan debu.

Air mata terus menerus (kontinyu) / basa. Air mata ini akan dihasilkan oleh mata secara teratur ke mata Mirek. Jenis air mata ini mengandung kandungan lisosimen yang bertindak sebagai agen antibakteri untuk melindungi mata dari infeksi. Selain itu, air mata ini juga melewati hidung melalui saluran khusus, membuatnya lembab dan bebas bakteri.
Air mata emosional Air mata ini sedikit berbeda dari air mata tercermin, dimana 98% terdiri dari air. Air mata emosional mengandung hormon yang diproduksi tubuh saat dikonfirmasi.
Manfaat fisik dan spiritual Selain cara mengungkapkan perasaan, ada banyak air mata yang benar-benar terasa.

Bebas stres
Seperti disebutkan di atas, dengan air mata emosional, hormon stres diekskresikan saat menangis. Toksin lainnya yang terakumulasi selama stres juga dikecualikan. Tidak hanya itu, menurut penelitian lain, hidung bisa merangsang hormon endorfin, analgesik alami, untuk membuat Anda merasa lebih baik.

Tingkatkan mood anda
Ciri ulir bisa menurunkan kadar mangan dalam tubuh manusia. Pada dasarnya kelebihan mangan dalam tubuh mempengaruhi mood seperti perasaan cemas, cemas, dan gangguan emosional lainnya. Dalam kasus air mata yang disebabkan oleh emosi, mengandung albumin protein tinggi yang berguna untuk membawa molekul kecil.

Meringankan emosi
Banyak orang berpikir mereka merasa lebih baik setelah menangis. Terutama bagi mereka yang menderita ketidakpuasan, mereka yang sedih, dan mereka yang mengalami hari yang buruk.

Membantu dalam situasi sulit
Manfaat psikologis dari menangis membantu memperbaiki mood dan menghadapi situasi sulit dan situasi yang menyakitkan.

Perhatikan ini saat Anda menangis
Selain manfaat menangis, seharusnya tidak bertahan lama. Apalagi, perasaan menangis itu dilakukan dengan baik di tempat yang tepat agar tidak mempengaruhi mood. Jika Anda tidak ingin merasa malu, mohon jangan menangis di antara penonton. Tolong peluk air mata Anda dan pergi ke tempat lain yang nyaman untuk menangis.
Jika Anda menangis saat berada bersama teman atau suami, Anda bisa melepaskan emosi saat Anda menangis sendirian. Orang yang menderita gangguan mood seperti depresi dan kecemasan tidak bisa merasakan perasaan baik meski biasanya mereka menangis. Karena itu, setelah menangis, karena kondisi jantung semakin memburuk, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan terapis untuk mengatasi gangguan mood yang terganggu.
Ada banyak keuntungan dari tubuh menangis dan kesehatan mental. Tapi hati-hati jika Anda sering menangis, karena Anda mungkin mengalami depresi, depresi, atau merasa buruk. Silakan berkonsultasi dengan dokter atau psikiater Anda mengenai kondisi ini.