Sayuran Yang Mengandung Vitamin A Dan Cara Mengolahnya

Tidak hanya bermanfaat menjaga kesehatan mata, vitamin A juga berperan dalam menjaga kekebalan tubuh. Jenis sayuran seperti wortel, bayam, kembang kol dan labu bisa menjadi pilihan untuk memanfaatkan vitamin A untuk tubuh. Menurut banyak penelitian, semakin banyak asupan nabati, semakin rendah risiko penyakit jantung, diabetes, kanker dan penyakit kronis lainnya. Secara khusus, sayuran yang mengandung vitamin A akan menunjang kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh. Keuntungan sayuran termasuk vitamin A dapat diperoleh dari sayuran berikut ini:

Pulau
Wortel adalah sumber beta-karoten. Di dalam tubuh, beta karoten diubah menjadi vitamin A, membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit menular. Vitamin A juga mendukung sel darah putih yang lebih produktif yang melindungi tubuh terhadap benda asing yang menyerang tubuh. Anda bisa membuat jus segar untuk mendapatkan khasiat wortel. Campur satu apel wortel dan medium dari ukuran sekitar 4 cm, satu pir dan jahe 0,5 cm. Campur dengan blender hingga halus. Saya siap untuk menikmati jusnya.

Brockley
Kandungan vitamin A dalam kembang kol penting dalam menjaga kesehatan mata dan memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Menurut penelitian, brokoli membantu beta karoten untuk mencegah beberapa jenis kanker. Brokoli bisa dipanggang untuk brokoli. Siapkan 3 cangkir kembang kol, 3 butir telur putih, 4 margarin dan 4 kacang kacang. Tempatkan brokoli dan bawang putih dalam mangkuk yang ditutupi dengan ghee. Panggang selama 10 menit, taburi dengan kacang kacang.

Bayam
Bayam mengandung vitamin A, C, Folat dan Magnesium, yang berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Spinac juga merupakan karotenoid yang terdiri dari β-karoten, lutein, xaaxanthin, yang melindungi mata usia, rabun senja, penyakit jantung, dan kelainan penglihatan yang disebabkan oleh kanker.

Tak hanya dimasak tapi juga manfaat dari bayam vitamin A yang bisa dirasakan dengan membuat jus bayam. Anda bisa mencampur 4 bayam, 2 pisang beku, 1 gelas air. Untuk enhancer rasa, tambahkan stroberi atau potongan nanas. Campur dengan mixer dan minum seperti apa adanya.
Labu
Kaca labu itu bisa memenuhi kebutuhan vitamin A hingga dua kali lipat jumlah yang dianjurkan. Kandungan β-karoten diobati dengan vitamin A di dalam tubuh. Terutama termasuk labu daging jeruk. Makanan ringan yang bisa dibuat dengan bahan dasar labu adalah kue labu. Siapkan 2 cangkir labu dan 2 biskuit tumbuk. Kemudian siapkan 3 margarin rendah lemak, 2 gula merah, 2 kayu manis, 350 ml susu tanpa lemak, 2 butir telur dan jahe puyuh.

Campur biskuit, gula pasir, margarin dan kayu manis untuk membuat kerak pie. Panggang kue dalam roti dan panggang selama 5 menit. Lalu angkat. Campur sisa bahan dalam satu adonan. Tuangi kulit dan kupas selama 15 menit pada suhu tinggi. Setelah itu, turunkan suhu medium dan panggang selama 35 menit. Labu siap untuk pancake.

Sementara banyak orang yang baik untuk kesehatan, sayuran yang mengandung vitamin A harus dikonsumsi secukupnya. Oleh karena itu, overdosis vitamin A menyebabkan keracunan, bahkan nyeri tulang, perubahan warna pada kulit, bahkan kerusakan hati. Jika perlu, konsultasikan dengan dokter Anda tentang jumlah harian vitamin A yang dibutuhkan untuk tubuh Anda.